Search
  • dejitarustudio

Fenomena TikTok Di Dalam Dunia Digital Marketing



Pasti Anda sudah cukup familiar dengan aplikasi TikTok? Yap, aplikasi terhits ini sudah hadir mulai September 2016. Tiktok juga disebut-sebut mengungguli aplikasi WeChat sejak peluncurannya. Hingga di tahun 2018, aplikasi ini sudah mulai digunakan oleh berbagai negara di dunia.


Berdasarkan Sensor Tower Analytics, Tiktok berhasil mengungguli Facebook dan Instagram pada 2019 lalu dan berhasil diunduh sekitar 700 juta pengguna yang mana penggunannya merupakan remaja muda atau sering kita sebut Generasi Z.


Hmm, mau tau bagaimana pemasaran TikTok di Indonesia?

Walau sempat diblokir pada 3 Juli 2018 di Indonesia dan dibuka kembali beberapa hari setelahnya dengan adanya peraturan terbaru, Tiktok nyatanya masih menarik banyak perhatian pengguna Indonesia. Rata-rata para pemilik usaha akan menggandeng para influencer untuk mempromosikan produk mereka.


5 hal berikut ini merupakan alasan kenapa Tik Tok bisa jadi media pemasaran yang sangat bagus untuk bisnis Anda:

  • Memiliki 500 Juta Pengguna Aktif, nyatanya, Tik Tok punya 500 juta pengguna aktif yang ‘benar-benar aktif”. Para pengguna Tik Tok ini kebanyakan menggunakan Tik Tok memang sebagai alat untuk membuat konten. Hal inilah yang membedakan Tik Tok dengan aplikasi lain dimana platform lain tidak akan ‘membuat’ penggunanya untuk menghasilkan konten. 500 juta pengguna Tik Tok ini juga bakal melonjak drastis jumlahnya di 2020 ini.

  • Fitur Tik Tok Mudah Digunakan, tidak semua orang bisa operasikan aplikasi editing macam Adobe Premiere. Tapi, semua orang bisa bikin konten dengan Tik Tok. Dengan fiturnya yang mudah digunakan, kamu bisa bikin video lucu dengan sangat mudah.

  • Banyak Influencer Gunakan Tik Tok, Tik Tok banyak digunakan oleh influencer. Ini bakal menguntungkan pebisnis yang ingin endorse barang. Pasalnya, ketika suatu platform sudah dimasuki influencer otomatis fanbase dari artis tersebut juga terpengaruh untuk main Tik Tok. Nah, manfaatkan hal ini untuk memviralkan produkmu.

  • Konten Tik Tok Relatif Lebih Sering Dishare, konten video Tik Tok sangat mudah untuk mendapatkan share. Ini bakal menguntungkan kamu yang ingin mendapatkan momentum viral bagi produk kamu. Untuk itu, kamu perlu membuat konten yang sekreatif mungkin.

Hayo, apakah kalian sudah mencoba akun Tik Tok? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya.


7 views