Search
  • nissiaparamitha

Kaidah Iklan Untuk Instagram

Jika Anda adalah pebisnis yang menggunakan Instagram Ads untuk mempromosikan bisnis Anda, ada tiga tujuan yang harusnya bisa dicapai. Yang pertama adalah brand awareness, yang kedua adalah mendapatkan prospek calon konsumen, dan yang ketiga adalah terjadinya penjualan itu sendiri. Karena itu, ikutilah beberapa kaidah di bawah ini untuk menciptakan iklan yang berkualitas



.


1. Tampak Visual yang Menarik

Karena Instagram adalah platform yang menonjolkan gambar, Anda harus memilih gambar dengan resolusi terbaik. Jika itu foto produk, perlu dipikirkan bagaimana mengambil angle terbaiknya. Gambar yang bagus dan menarik akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan likes dari audience.


2. Materi Iklan

Ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa jenis materi karena Instagram mengakomodir beberapa format konten, yaitu carousel, video (reels), atau single page. Jika itu adalah konten video, durasinya berkisar antara 15-50 detik. Biasanya, orang lebih tertarik melihat video daripada gambar. Namun, Anda bisa menyiapkan dua jenis materi iklan untuk melihat mana yang lebih disukai audience.


3. Tuliskan Informasi Lengkap

Iklan pasti bertujuan akhir untuk terjadinya sales. Kalau begitu, jangan lupa untuk menuliskan informasi terkait iklan Anda secara lengkap, seperti harga, bagaimana cara memesanan, diskon, dan yang paling penting mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Audience tidak akan membaca copywriting yang bertele-tele, namun jika informasi pada iklan tersebut jelas, audience akan menyimpan iklan tersebut untuk referensi kedepan. Ini juga berlaku untuk biodata pada profil Instagram Anda karena orang biasanya meng-klik profil Instagram dari iklan yang mereka lihat.


4. Mendefinisikan Target Audience

Lagi-lagi, Anda harus mengenal target audience. Di mana mereka berada? Apa yang menjadi kesukaan mereka? Apa hobi mereka? Apa gender mereka dan berapa usianya?


5. Kelola dengan Facebook Ads Manager

Selain menggunakan Instagram Business, cara pengelolaan dengan Facebook Ads Manager lebih baik karena Anda bisa mengatur iklan tersebut akan muncul di mana: Facebook, Instagram, Insta Stories, dan media partner Facebook. Karena itu, tools ini lebih efisien untuk menganalisa dan mendapatkan data dari hasil promosi.

7 views0 comments

Recent Posts

See All