Search
  • nissiaparamitha

Strategi Social Media Marketing yang Digunakan Digital Marketing Agency

Buat Anda yang bertanya-tanya, seperti apakah strategi yang digunakan digital marketing agency untuk bisnis Anda? Mungkin artikel ini adalah bacaan yang cocok. Setelah selesai, mungkin Anda akan lebih mantap untuk menggunakan jasa agency.


1. Menggunakan Tiktok untuk Bisnis

Tiktok yang hits pada tahun 2021 menunjukkan bahwa ada pendekatan baru untuk mempromosikan bisnis Anda. Konsep video pendek TikTok mempunyai engagement yang baik untuk menaikkan brand Anda. Karena itu, Instagram tidak lantas ketinggalan dengan membuat fitur Reels. Karena itu, Anda tinggal mengeluarkan sedikit usaha untuk memodifikasi video yang sudah ada di TikTok untuk bisa tayang di Reels juga.


2. “Live” Sebagai Strategi

Fitur yang disediakan di platform media sosial ini juga cukup “ampuh” untuk menarik audience. Siarang langsung atau live dari seorang influencer biasanya sangat ditunggu-tunggu para followers. Bagaimana dengan bisnis? Pemiliki bisnis bisa menggunakan fitur ini untuk memperkenalkan bisnis kepada audience. Bisa melalui live Instagram atau live di e-commerce seperti Shopee. Live merupakan sarana yang interaktif sehingga pas untuk memperkenalkan produk Anda.


3. Tawarkan Sebuah Pesan

Bisnis harus punya karakter atau “brand voice”. Misalnya Anda adalah produsen makanan sehat, karena itu konten-konten dalam sosial media harus mengarah kepada jawaban dari pertanyaan “mengapa harus mengonsumsi makanan sehat?” dan “mengapa harus memilih produk makanan sehat dari brand Anda.” Selain itu Anda juga harus mencari tahu, kesukaan lain di niche ini. Misalnya, “apa yang menjadi hobi orang-orang yang peduli dengan makanan sehat?”


4. Memberikan Nilai

Jika Anda sering menjelajah Instagram, beberapa konten video sangatlah sederhana, tidak membutuhkan proses shooting dan editing yang rumit, namun bisa menyampaikan message yang tepat. Karena itu proses produksinya bisa dilakukan di rumah saja. Konten yang bernilai ditandai dengan adanya value atau nilai yang baik untuk audience.


5. Kuis atau Challenge

Jika memungkinkan, kuis atau giveaway bisa juga untuk menaikkan popularitas bisnis Anda. Jika bisnis Anda sudah cukup dikenal, challenge bisa berbentuk ajakan untuk membuat konten dalam bentuk foto atau video. Tidak hanya itu, challenge Anda mungkin menjadi viral jika dikemas dengan sangat menarik.


Kini Anda sudah mengerti kurang lebih, ide apa yang Anda dapatkan dari digital marketing agency untuk menaikkan bisnis Anda. Segera hubungi Dejitaru untuk konsultasi lebih lanjut!

3 views0 comments